Jumat, 28 Juli 2017

Waktu yang tepat dan baik minum kopi dan alasan kesehatan


Sering terdengar dan membaca artikel, minum kopi juga ada waktu-waktunya tertentu, karena katanya ada kaitannya dengan kesehatan tubuh.

Kalau sudah terkait dengan kesehatan, ya sudah alangkah bijaknya mengikuti, jangan suka kopi, eh jadi penyebab sakit, kapan baiknya ya minum kopi, pagi, siang atau malam, yok kita cari tahu jawabannya.

Secara alami, hormon kortisol tubuh normalnya berada pada titik yang tinggi sesaat setelah bangun tidur, dan akan bertahan hingga beberapa jam. Puncaknya terjadi sekitar jam 8 – 9 pagi.

1. Waktu yang tepat dan baik minum kopi dan alasan kesehatan menurut Neuroscientist di Uniformed Services University of the Health Sciences di Maryland, Steven Miller, mengatakan bahwa waktu minum kopi yang paling bagus adalah setelah hormon kortisol melewati masa puncaknya, yaitu setelah jam 9 pagi.

Lebih jauh lagi, dia mengatakan jika seseorang minum kopi ketika hormon tersebut masih tinggi dapat menyebabkan tubuh meningkatkan toleransi terhadap kafein, yang artinya mereka akan membutuhkan jumlah kafein yang lebih banyak setiap pagi untuk mendapatkan efek yang sama. Dengan kata lain, takaran kopi yang sama setiap paginya lama-kelamaan menjadi kurang efektif. (sumber : webkesehatan.com)


2. Waktu yang tepat dan baik minum kopi dan alasan kesehatan menurut  penelitian yang dilakukan oleh Steven Miller dari Universitas Health Sciences di Bethesda, produksi hormon kortisol akan mengalami siklus, jam saat produksi hormon kortisol mencapai puncak tertinggi adalah jam 8.00-9.00 pagi, jam 12.00-13.00 siang, jam 17.30-18.30. Setiap orang memang memiliki siklus yang berbeda-beda, namun rata-rata akan mengalami produksi hormon kortisol tertinggi di jam-jam itu.

Jadi, waktu yang paling tepat untuk Anda minum kopi adalah, saat produksi hormon kortisol Anda mulai menurun, tepatnya pada jam yang kita kenal dengan istilah coffee break, antara jam 9.30-11.30, jam 13.30 dan jam 5 sore. Sekarang pilihan Anda untuk mengubah jam kebiasaan minum kopi agar Anda mendapatkan manfaat maksimal dari secangkir kopi. (sumber : hellosehat.com)

Sekian, salam ngopi malam



Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969





Agus Supriyono

Author & Editor

Blog membahas ada apa dengan kopi dan sekaligus jualan kopi gunungsari asli Pemalang harga 25ribu order WA : 0856 4093 0969 HP Telp/sms : 0896 7299 7768

0 komentar:

Posting Komentar

 

Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs https://www.lapakdigital.web.id, klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online

biz.